Simak Tips Jual Rumah Minimalis Agar Cepat Laku

Rumah minimalis menjadi salah satu pilihan rumah, yang banyak diidam-idamkan terutama oleh anak muda. Rumah minimalis dinilai lebih maksimal dalam fungsionalitas dan juga harganya tentu lebih murah dibanding rumah dengan gaya mewah.

Bagi Anda yang ingin jual rumah dengan konsep minimalis tentu harus memahami ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Meski harga rumah minimalis terbilang murah, namun bagi para penjual tentu akan mencari untung agar bisa mendapatkan rumah dengan harga tinggi. Bagaimana caranya?

Jual Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa persiapan yang bisa dilakukan agar rumah minimalis cepat laku dengan harga tinggi.

1. Tentukan Harga Di Awal

Tips pertama Anda harus menentukan harga rumah terlebih dahulu dengan cara survei. Survei bisa Anda lakukan dengan langsung meneliti harga jual rumah di sekitar. Jika Anda ingin menjual rumah dengan harga yang lebih mahal dari harga rata-rata, maka hal ini akan membuat rumah sulit laku.

Melakukan survei juga bisa dilakukan secara online dengan mengetahui berapa rata-rata harga rumah di area lingkungan sekitar. Anda bisa langsung mengunjungi situs properti ataupun situs jual beli rumah.

Ketika ingin membuat penawaran harga rumah maka jangan terlalu murah dan juga tidak boleh terlalu mahal harus benar-benar dengan nilai pasaran rumah.

2. Pemasangan Iklan

Dalam kegiatan jual beli tentu ada yang namanya kegiatan promosi. Anda juga wajib mengiklankan penjualan rumah lewat promosi yang efektif saat ini yaitu menggunakan iklan media sosial. Iklan media cetak dengan membuat spanduk atau banner rasanya sekarang kurang efektif karena frekuensi orang yang melihat iklan cetak tersebut tidak terlalu banyak.

Anda bisa mencoba mengiklankan lewat situs jual beli properti ataupun langsung di media sosial. Banyak pilihan media sosial yang bisa dicoba mulai dari cara iklan berbayar maupun gratisan.

Bisa juga dengan meminta bantuan teman atau rekan-rekan untuk menyebarkan informasi secara online. Informasi yang disebarkan oleh orang-orang, biasanya lebih mudah untuk mendatangkan hasil yang relevan.

3. Lakukan Negosiasi

Anda sebagai penjual rumah tentu menginginkan harga rumah yang tinggi sementara para pembeli mengharapkan rumah dijual dengan harga yang murah. Untuk itu, di sini Anda harus benar-benar berperan dalam negosiasi yang baik jangan sampai terjebak dengan penawaran yang berkepanjangan dan menyita energi.

Anda bisa melakukan diskusi sampai mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak dengan negosiasi yang baik. Jika tidak pandai dalam bernegosiasi, Anda juga bisa memanfaatkan jasa yang bisa dipercaya untuk negosiasi sampai sepakat. Namun biasanya jika menggunakan jasa ini maka Anda wajib membayar komisi.

4. Lakukan Renovasi

Untuk membuat penampilan rumah menarik saat akan dijual maka lakukan renovasi. Apalagi jika ada bagian rumah yang sudah mengalami kerusakan fatal maka sebaiknya ada bagian yang diganti terlebih dahulu ataupun diperbaiki. Rumah yang memiliki banyak kerusakan di beberapa sisi, akan sulit laku. Meski laku biasanya akan dijual dengan harga yang rendah.

Anda bisa fokus pada kerusakan rumah saja kemudian perbaiki untuk membuat penghuni baru nantinya nyaman di rumah tersebut. Lakukan renovasi kecil-kecilan ini untuk membuat nilai rumah menjadi bertambah dan anda tetap untung.

5. Perhatikan Waktu Yang Tepat Saat Jual Rumah

Anda wajib menjual rumah dengan memperhatikan musim atau cuaca di sekitar. Usahakan untuk menjual rumah tidak saat musim hujan atau cuaca buruk karena kondisi ini dapat mengurangi tampilan rumah menjadi kurang maksimal. Dari luar penampilan rumah akan terlihat kurang menarik, karena ada cipratan dan genangan air di sekitar rumah.

Sementara jika menjual rumah di musim panas maka akan membuat penampilan rumah lebih cerah. Orang data yang melakukan survei, bisa mengetahui bahwa rumah punya sirkulasi yang baik dan juga pencahayaan yang cukup di dalam rumah.

6. Dokumen Lengkap

Setiap orang yang akan membeli rumah tentu saja menginginkan bahwa berkas dan dokumen penting rumah tersebut benar-benar legal. Maka dari itu, sebelum menjual rumah sebaiknya siapkan berkas dan dokumen.

Anda juga wajib jujur dalam menjual rumah, dengan memiliki dokumen legalitas rumah. Dokumen yang lengkap tentu saja membuat para pembeli tidak was-was bahwa rumah tersebut tidak punya izin bangunan ataupun dokumen penting lainnya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dimanfaatkan bagi Anda yang ingin menjual rumah minimalis agar cepat laku dan harganya tinggi. Untuk yang ingin menjual rumah, maka bisa juga memanfaatkan situs properti terdepan di Indonesia yaitu Rumah.com.

Lewat situs ini, Anda bisa melakukan jual beli rumah untuk kebutuhan hunian maupun investasi properti dengan sangat mudah. Sudah pasti Anda juga sangat aman melakukan transaksi lewat Rumah.com untuk kebutuhan pembelian properti. Untuk informasi lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi website resmi rumah.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *